Selasa, 27 Maret 2012

Memasak dan Saudara yang Hilang

Hari ini nih, jadwalnya aku sama kekompok memasak ujian praktik di sekolahku beraksi. HWAHAHAHAHA *tangan di pinggul*
kelompokku tuh :
1. Veri Saputra (29)
2. VINCENTIA MARTHA YULIANA (30) *akuuuu* 
3. Vitarina Dewi Saputri (31)
4. Vrengky Andri Setiawan (32)

jahat ya, punyaku tak gede in sendiri, haha bodo :P
nah kelompokku kelompok 8, aku suka banget nih sama angka 8, ada apakah gerangan sehingga aku bisa seneng angka 8?????? aku juga gatau.*sambit pake sandal jepit*
kelompok 8 mau praktik masak telur gabus manis, mau tau resepnya apa lihatlah dibawah ini *tangane ikut-ikutan nunjukin bawah* *padahal gaada*

TELUR GABUS MANIS
Bahan : 

  • 450 gram tepung kanji
  • 3 butir putih telur
  • 1/2 sdt garam
  • 250 gram gula aren (lelehkan)
  • 1/2 liter minyak goreng
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 15 gram wijen
Cara : 

  • Campurkan tepung kanji, putih telur, garam, dan vanili. Aduk hingga adonan menjadi kalis.
  • Siapkan minyak dingin.
  • Ambil sedikit adonan dan pelintir dengan tangan. Masukkan ke dalam minyak dingin yang sudah disediakan.
  • Panaskan minyak, lalu goreng adonan hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  • Lelehkan gula aren. Masukkan telur gabus ke dalamnya dan taburi dengan wijen.
  • Sajikan.

Itu dia resep aslinya, kalau kelompokku ada campur-campurnya sedikit hwehehe..Mending ta ceritain dari awal aja deh...
Planning tuh Veri sama Vrengky berangkat jam 9 trus Vita jam 8. Nah, Vita nya pagi biar kita belanja dulu gitu. Terus jam 8 aku nunggu nunggu Vitanya belum berangkat, kebiasaan warga Indonesia yang jam karet ya ngga bisa dirubah udah tradisi. Trus tak sms, mau berangkat belum? Katanya lagi sarapan gitu, rumahnya Vita tuh jauh banget hlooo..hampir di pucuk gunung Merapi sana. Tapi Vita itu pinter *hubungannya?* terus akhirnya Vita dateng juga deh di rumah, trus nunggu bentar soalnya motor dipake mama buat pergi entah kemana, pulang-pulang goncengin kakek-kakek..siapakah gerangan kakek itu? kakek itu goncengan terus berhenti di depan rumah, cuma nganterin ternyata. takkira apa..:P trus aku sama Vita langsung deh ke toko kue buat beli bahan-bahan. Sampe di toko kue, kan deket pasar tuh. Kan toko kue ada di kanan jalan, aku berhenti di kiri jalan, trus ngmng sama Vita itu toko buka ngga sih? Tau-taunya Vita udah turun, tak gas deh motor. Trus bapak-bapak ngomong,
"lagi turun kok di gas sih mba?" kata Bapak itu dengan pecis putihnya, aku ngga kenal. sewot banget sumpah, 
"Hah?"trus aku ngeles ngomong sama Vita, o udah turun... dalam hati ya, ngomong "bapak e siapa sih?Ya Tuhan sewot banget, siapa elo? kok ikut campur banget," soalnya ak paling males sama orang yg ngiritk gitu, padahal aku ngga kenal. SKSD = sok kenal sok dekat banget tau, trus aku nyebrang Vitanya tak tinggal deh. wahaha, untung banget Vita orangnya baik hati, tidak sombong, dan kurus. jadi aku goncengin nya slowww, trus di toko tuh beli gula, margarin, minyak. Udah, di sana ngga ada tepung kanji, terus masuk pasar. Di dalem pasar bingung, beli dimana, daging tembakau buah, dan akhirnya ketemu deh itu jualan apa gatau yang pastinya aku liat ada gula merah di situ.dan belilah disitu, di toko kue tadi habis 14.000, padahal iurang 5000 peranak, tinggal 6000. okei, trus tanya
"Bu gula merah berapa?", trus ibuke jawba erapa ya? pokoknya belasan ribu gitu deh. trus aku sama Vita saling menatap. uang tinggal berapaaaaaaaa? yaudah tanya aja ada tepung kanji ngga bu? trus tepungnya murah cuma 2000, *sikasik* trus cari lagi deh cari gula merah butuhnya sedikit juga kok, trus ketemu lah yang 1/4 kg harganya 3.500, oke ambil deh itu.dan pulaaaang...aku sama vita berharap mereka berdua itu udah sampe di rumah dengan selamat tepat waktu. tapi enggak, mereka ngga dateng-dateng trus nunggu deh. trus aku sama vita itu  aja nyiapin bahan-bahan dimangkok, biar kaya yang di tipiiii itu hlooo...wakaka, bikin langsung cemplung. trus mama sama mba mau pergi, so di rumah aloneee *sighed* ngga din, ada Vita hahaha...trus cuma nonton TV nunggu mereka berdua, untung aku sam Vita setia kalo ngga ya Tuhan tak tinggal nama lu berdua ngga tak cantumin tauu! nunggu dari jam 9 sampe jam 11..berapa jam sih? 2 jam nungguin kalian berdua tauuuuu, demi apa? demi telur yang kalian bawa. kan mereka jatah bawa telur, sebenernya telur ada di rumah..tapi biarin deh, nungguin biar mereka tau caranya, sebenernya juga kalo aku jahat udah tak tinggal kalian. bener!lololoooo yang baca yaa, veri sama vrengky awasss yaaa!!!!akhirnya mereka dateng, kan gerbang di tutup di kunci, trus pintu depan dikunci juga liat mereka dari dalam tlingak tlinguk goncengan gitu bingung. wakahaha, lucu banget wajahe kaya orang ilang tau. rasakann...trus akhirnya tak bukain, aku mau ketawa buka gerbang e lucu sih. trus masuk dan mereka ngomong apa? mereka ngomng yang intinya, weh belum jadi? takkira udah jadi, jadi sampe di sini tinggal makan. mana di jalan tak lambat2inn..
kupret, kurang ajyaaaaarrrr....dengan kekuatan bulan tak sambit pake wajyaaannn...trus mulai deh masaknya, pertama bikin adonan trus diplintir-plintir masukin ke minyak dingin gitu. dan seterusnya lah, kelompokku ini mengasyikan. kenapa? yang cowo terutama, mereka masih bisa diajak buat kerjasama, coba deh kelompok lain pasti gamau suruh kerja, contoh lah Veri dia mau disuruh mlintir adonan, nyuci *weke* gitu deh, tau banyak tentang hal-hal kuliner (?) wehehe, vrengky juga bantuin veri. mana mereka nih lucu tauuu.
sebenarnya ini nih gajadi tau, awalnya bagus-bagus aja hlo..kaya ini nih di bawah ini nih :

tapi akhirnya rusak gara-gara gula jawa yang dilelehin bareng gula pasir. jadi kaya gini nih.. mau apalagi, ulangin smpe 2 kali sama aja ganti ajalah. tapi sebelumnya gatau mau ganti pake apa, bingung terus kami semua punya pendapat, yang bikin kentel dan alot tuh apa sih? soalnya kalo dimakan tuh alot. aslinya digoreng tuh enak...keras sih tapian, tapi enak kok.trus kalo dicampurin ke gulane ngga enak banget, alot. trus Vita berpendapat yang bikin gitu tuh gula jawa, Vrengky juga, aku gatau fifty fifty, Veri gula pasir, nah lo gimana? tak pikir-pikir lagi, tak cicipin lagi tak coba in dan aku berhipotesa bahwa yang membuat nya jadi kaya gitu tuh gula jawa *sok profesional* 3 lawan 1 haha..trus Veri tetp bertahan dengan pendapatnya, trus kan Veri nebeng Vrengky tuh trus kan Veri sama Vrengky beda pendapat trus Vrengky gini, mereka berdua tu lucu bnget sampe-sampe aku msak ketawa terus sampe nangis. veri ngomong yg bkin gitu tuh gula jawa, trus vrengky gula pasir trus vrengky ngmng gini, mereka kan kalo ngomong pake bahasa jawa : 
"o iyoh koe ver, arep nebeng ra?" kata vrengky
"wo ya ra ngancem ngono." intine gitu lah, trus pokoknya berlangsung sampe berjam-jam mereka 'gelut' gituan. terus tuh yang lucu, gini
"koe gula jawa opo gula pasir ver?" tanya vrengky
"aku gula pasir." 
"wo yowis koe mlaku." dan dengan wajah muka yang enggak banget aku ketawa sampe guling guling di lantai. dijelasin mah ngga lucu, kalo liat langsung udah nangis-nangis dah. 
dan tau ngga? memasak di rumahku ini ternyata menemukan mereka kembali bersama yang ternyata mereka adalah saudara, aku sama Vta kerjaaaa terus dan mereka tuh cuma asik ngobrol di meja makan, entah makanannya di meja makan disantap atau tidak, pertamanya ngomongin sunat gitu tak denger-denger, trus tiba-tiba
"weh berarti awakdwe sedulur no ver.." 
"dan pemirsa, disini lah kita menemukan saudara yang hilang bertemu kembali (?) "mending tu saudara yanghilang, drpd saudara yang tertukar, aku sama vita ngomong gitu, dan mereka ngga tertawa mereka tampangnya biasa aja ngga apa-apa, ak mah udah ngekek duluan. bisa-bisa acara masak ini jadi reality show baru buat nyari saudara yang hilang, dibawah masih banyak foto-foto masak tadi iseng2 ambil lah hehe 






gatau nih mreka tuh ngapain gituan, kepalane disatuin gitu ya Allah maklum setelah sekian lama ngga ketemu mungkin mereka melepas rasa kangen mereka dengan seperti itu. mereka kan juga maaaf agak gila. 









 wekehehe,sempet2in foto lahhh























Tidak ada komentar:

Posting Komentar