Minggu, 18 Maret 2012

Beban Salib Yesus anak sekolahan

Ya ampun, baru selesai UPRAK kemarin sabtu, sekarang Minggu trus besok Senin. Senin adalah USEK. o my gosh, dan berita buruk adalah "aku sakit LAGI!"
ya Allah, bayangin deh mau ujian malah sakit, gappa walau begitu ak tetep harus bersyukur dikasih sakit, yang penting bukan dikasih mati deh.
hla nanti ngerjainnya sentrap-sentrup ya ampun, dulu waktu ujian aku liat orang sentrap-sentrup rasanya jijik gitu, dan sekarang mungkin mereka lah yang akan merasa gitu, jijik sama aku soalnya aku sentrap-sentrup gitu, huhu
yaudahlah, gapapa, besok sebelum masuk kelas harus sisi dulu, sebanyak-banyaknya biar lega. 2 jam sist, di kelas. blenger, emang sekarang lagi musimnya flu, temenku sakit flu hlo...ngga cuma aku, banyak kok..
aduh, semoga besok ya Tuhan saya bisa lancar mengerjakannya tanpa diganggu flu amin
ini baru awal2 aku flu, seminggu bisa deh aku flu trus. huhu, takut nih kalo nilainya jelek gimanaaa?
asem, gapapa lah. semoga besok UNAS nya aku sehat berenergic dan bertenaga konsentrasi 100% full cuma  buat mikirin soal. waktu UNAS aku move on ke soal nih, haha soalnya mikirin UNASnya aja ngga lain-lain
setelah UNAS bebas deh kamu, Na mau ngapain aja. tapi seperti Yesus yang bangkit karena menerita dulu, kita harus menderita dulu sebelum kita mau sukses, kita mau bahagia seperti Yesus, kita harus mampu memikul beban salib Yesus, dan inilah yang dikatakan beban salib Yesus dalam bidang *ea* siswa-siswa sekolah *mbohlah bahasane bener ra, amburadul*,
UNAS adalah hal yang sangat penting banget buatku, kenapa karena itu yang diperlukan, adalah NEM buat masuk SMA. mau masuk SMA hrus punya NEM yang bagus, dan itu pun ngga cukup kalo cuma 33-34, .. itu cuma bisa masuk sekolah yang normal-normal aja, dalam arti biasa atau standar gitu deh, trus kalo mau masuknya yang luar biasa itu 36-39an deh..itu tuh patokannya. bayangin deh, kalo kita dapet nem 33 atau dibawahnya, mau sekolah dimana kita? liburan 2 bulan bingung cari sekolahan mana yang mau nerima kita yang nemnya serendah itu.bayangin lagi kalo nem kita 39, atau 36 ke atas lah, ya ampun tinggal daftarin pulang tinggal tidur deh. 2 bulan santai-santai di rumah. ya kan?
aku ya bayangin kalo aku bisa capai target ku yg tinggi banget, ngga mau tak sebutin ah, ndak aku nanti dikira ngarep banget, nem bisa setinggi itu..
aku liat papan pengumuman, cari namaku gitu liat nemnya, gila memuaskan bangeeeet trus aku nangis seneng banget teriak-teriak ada papah aku langsung meluk beliauu, dan nangis-nangis trus pamer deh sama mbak-mbakku wakaka kaloakhirnya aku bisa masuk sma favorit yang puji Tuhan nemku sampeeee masuk sana, ya Allah aku bakal nangis dan aku janji Tuhan kalo aku bisa masuk SMA favorit bener2 favorit, aku bakal janji bakal belajar terus, gituuuu
tapi kalo kira2 NEMku jelek, firasat nih :(((((((((((((((((((((( aku bakal masuk SMA yang tes aja deh, tapi tetep bagus, gitu lah~
perjuanganku nih menjelang UN tuh ya, HP tak matiin sampe nomor ku ke blokir, dan HP garing banget gada sms, trus tuh apa ya?buku numpuk di meja belajar, trus aku banyakin ikut TO, tapi stop deh skrg, suruh ikut les sama guruku, katanyaa akku ikt TO malah bikin jelek, yaudah deh ikut les aja, baru tadi les . malah dijak omong ki, wkwkkw
terus aku rajin berdoa ya, Novena 3 Salam Maria sama Hati Kudus Yesus, bangun tiap jam 1, tapi kadang2 ak males, alarm e tak maiiin jadi ngga doa, aduh dosa ngga ya?dikabulin ngga ya doaku?
aduh, besok kalo doa rutin gitu mau sebelum tidur aja lah, biar ngga ngantuk.
itu lah resiko jadi kelas 9, ujian terus menunggu, dan penderitaan harus dirasakan dulu daripada menyesal akhir-akhirnya, kita harus meneladani sikap Yesus seperti kata peribahasa,
"BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG RENANG KE TEPIAN, 
BERSAKIT SAKIT DAHHULU BERSENANG SENANG KEMUDIAN"
dan peribahas itu lah yang dari dulu tak jadiin prinsip hidup plus pedoman.
tapi kenapa aku malah malas2an ya?
udah deh, dari sekarang persiapkan UN sematang-matang mungkin terutama pelajaran IPA nh, -_-
maklum ya kalo jarang posting, belajar sist..doakan selalu yaaa


end~ bubye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar